Ruang Baca

Ruang Baca

Senin, 01 Juni 2020

Ruang Baca


Pada edisi kali ini, saya akan menulis tentang ruang baca. Sebuah edisi khusus yang membahas tentang buku-buku yang ‘dulu’ pernah saya baca. Kenapa harus saya tekankan pada kata ‘dulu’. Karena kalau saya tekankan pada kata ‘saat ini’ maka tulisan tersebut sudah pasti mengada-ada. Kenyataannya, saat ini aktivitas membaca saya sangat rendah, beda sekali dengan ‘dulu’. Bahkan bisa dibilang saat ini minim membaca buku. Beda sekali dengan belasan tahun lalu, dalam seminggu saya bisa membaca 6-8 buku. Semenjak sering nonton dorama dan film, kebiasaan membaca tersebut turun drastis sampai level yang sangat rendah. Sedihnya :’( ketika kebiasaan produktif hilang digantikan dengan kegiatan yang kurang produktif.

Maka selama sebulan ini, bismillah, saya bertekad menuliskan kembali catatan-catatan tentang buku yang pernah saya baca tersebut di edisi ruang baca. Meskipun dengan segala keterbatasan tulisan dan bahan(karena saya tidak bisa menyertakan foto dari buku-buku tersebut karena kebetulan buku yang baca tersebut buku pinjaman di perpustakaan atau di ruang baca) maka dengan sangat terpaksa tidak ada dokumentasinya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar