Ruang Baca

Ruang Baca

Senin, 22 Juni 2020

Ruang Baca 22 : Math Vs Sastra

Pada edisi bulan Juni ini, Hira menulis tentang ruang baca. Sebuah edisi khusus yang membahas tentang buku-buku yang ‘dulu’ pernah Hira baca. Hira menuliskan kembali catatan-catatan tentang buku yang pernah Hira baca tersebut di edisi ruang baca. Meskipun dengan segala keterbatasan tulisan dan bahan.
So, Check this one !



Judul Buku                  : Math Vs Sastra
Penulis                         : Annisa Ilmi Azkia
Penerbit                       : DAR! Mizan
Tahun Terbit                :  2011
Jumlah Halaman          : 156 hlm

Opposite Attract, selaksa 2 magnet yang berbeda kutub, saling tarik menarik dengan kuat begitupun dengan karakter utama dari novel remaja ini. Perbedaan karakter yang kuat antara Gea dan Clara memang tak terbantahkan. Gea yang dijuluki sastra lover karena saking sukanya sama sastra sangat bertolak belakang dengan Clara, yang dijuluki Math lover karena saking sukanya sama matematika dan IPA. Persaingan antara keduanya pun tak terelakkan, bersaing untuk membuktikan diri siapa yang terbaik. Persaingan yang pada akhirnya membuka mata hati keduanya, bahwa ternyata sang sastra lover enggak seperti yang selama ini Clara duga dan dibalik sosok math lover yang selama ini enggak Dea sukai tersimpan pribadi yang menarik perhatian Dea.

Kisah dua remaja ini disajikan dengan apik oleh penulis, kisah yang khas dengan keseharian remaja dan ditulis dengan bahasa yang asyik. Tema persahabatan yang diusung pun begitu realistis dan menarik. Memang seharusnya seperti itulah masa remaja, asyik dengan dunianya tapi tetap bertanggung jawab. Fokus dengan sekolah tapi tetap gaul. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar