Ruang Baca

Ruang Baca

Senin, 15 Juni 2020

Ruang Baca 15 : 50 Kreasi Kreatif dari Kardus Bekas


Pada edisi bulan Juni ini, Hira menulis tentang ruang baca. Sebuah edisi khusus yang membahas tentang buku-buku yang ‘dulu’ pernah Hira baca. Hira menuliskan kembali catatan-catatan tentang buku yang pernah Hira baca tersebut di edisi ruang baca. Meskipun dengan segala keterbatasan tulisan dan bahan.
So, Check this one !

Judul Buku                  : 50 Kreasi  Kreatif dari Kardus Bekas
Penulis                         : Iva Hardiana.
Penerbit                       : PT.Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit                : Desember 2015
Jumlah Halaman          : 90 hlm

Kardus sering kita temui di sekeliling kita. Terkadang kardus digunakan sebagai pembungkus sepatu, pembungkus susu, pembungkus sereal, pembungkus barang kiriman, pembungkus pasta gigi, pembungkus Tv, pembungkus kulkas dan barang-barang elektronik lainnya. Pendek kata banyak sekali kardus bekas yang di rumah kita, dus tersebut selesai dipakai langsung dibuang begitu saja di tempat sampah. Padahal, bagi orang yang kreatif, kardus atau dus bekas adalah bahan kreasi kreatif yang sangat berharga. Di tangan mereka yang kreatif, kardus bisa diolah menjadi barang berguna yang tidak hanya cantik secara penampilan tetapi juga fungsional. Masih mau membuang  kardus bekas sembarangan? Jangan deh, lebih baik dimanfaatkan kardus tersebut untuk penyimpanan barang atau bisa juga untuk bahan-bahan kreasi kita.

Lalu bagaimana cara membuat kreasi kreatif dari kardus bekas. Sok atuh, dilihat buku ini. Sang penulis buku ini memberi 50 ide kreatif untuk memanfaatkan kardus bekas. Banyak banget kan? Lima puluh ide kreatif membuat kardus bekas menjadi barang yang berguna, yang selain cantik penampilannya juga ekonomis biaya pembuatannya.



Buku yang inspiratif, tidak hanya menggugah kreatifitas kita tapi juga mengajarkan kita untuk membuat barang dari kardus step by step, dengan penjelasan yang jelas dan detil serta dilengkapi dengan ilustrasi yang tepat. Buku yang sangat berharga untuk menjadi koleksi bagi kalian yang ingin mengeksplorasi kreatifitas. Salam kreatif!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar