Ruang Baca

Ruang Baca

Sabtu, 13 Juni 2020

Ruang Baca 13 : 55 Kreasi Kreatif dari Botol Plastik Bekas


Pada edisi bulan Juni ini, Hira menulis tentang ruang baca. Sebuah edisi khusus yang membahas tentang buku-buku yang ‘dulu’ pernah Hira baca. Hira menuliskan kembali catatan-catatan tentang buku yang pernah Hira baca tersebut di edisi ruang baca. Meskipun dengan segala keterbatasan tulisan dan bahan.
So, Check this one !

Judul Buku                  : 55 Kreasi  Kreatif dari Botol Plastik Bekas
Penulis                         : Iva Hardiana.
Penerbit                       : PT.Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit                : Mei 2016
Jumlah Halaman          : 100 hlm

Ide kreasi kreatif bisa berasal dari mana saja tak terkecuali ide dari botol plastik bekas. Seringkali, kita membuang botol plastik yang telah kita gunakan tanpa menyadari bahwa botol bekas tersebut bisa menjadi bahan kreasi kreatif. Bagi sesorang yang kreatif, adanya botol plastik bekas bisa menjadi ‘barang baru yang berguna’ bahkan bisa menjadi karya seni yang indah. Kelebihan lain kreasi kreatif dengan botol plastik adalah untung secara ekonomis karena pemakaian bahan dengan bahan botol plastik bekas tidak membutuhkan biaya untuk membelinya. Selain itu, pemakaian bahan dengan bahan botol plastik bekas juga merupakan salah satu cara untuk mendukung gerakan lingkungan hidup, yaitu dengan cara mendaur ulang sampah botol plastik menjadi barang baru yang berguna.



Jika Anda tertarik untuk berkreasi dengan botol plastik bekas maka membaca buku ini adalah pilihan yang tepat. Sang penulis buku ini memberi inspirasi 55 kreasi kreatif yang bisa dibuat dari botol plastik bekas, mulai dari hiasan dinding hingga aneka wadah serbaguna. Ide kreasi kreatif tersebut dilengkapi dengan langkah-langkah pembuatan yang jelas, detil dan mudah diikuti oleh pembaca. Buku ini adalah buku yang sangat baik untuk merangsang kreativitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar