Ruang Baca

Ruang Baca

Jumat, 26 Juni 2020

Ruang Baca 26 : Melawan Hantu


Pada edisi bulan Juni ini, Hira menulis tentang ruang baca. Sebuah edisi khusus yang membahas tentang buku-buku yang ‘dulu’ pernah Hira baca. Hira menuliskan kembali catatan-catatan tentang buku yang pernah Hira baca tersebut di edisi ruang baca. Meskipun dengan segala keterbatasan tulisan dan bahan.
So, Check this one !



Judul Buku                  : Melawan Hantu
Penulis                         : Suwarna Pragolapati
Penerbit                       : Pustaka Jaya
Tahun Terbit                : 1976
Jumlah Halaman          : 72 hlm


Lagi-lagi buku jadul. Yep, buku terbitan tahun 70-an ini kembali menjadi rekomendasi saya untuk bacaan anak. Jangan dilihat tahun terbitnya tapi lihat kisah yang ditulis di dalamnya. Sebuah kisah keteladanan seorang anak yang membantu lingkungan tempat tinggalnya dalam mengungkap teror hantu yang suka mencuri. Seru?, pastinya. Buku ini mampu mengisahkan kisah petualangan dengan rasa kearifan lokal. Tidak kalah dengan cerita petualangan lima sekawan yang melegenda itu. Cerita petualangan yang sangat kental dengan latar belakang daerah pantura. Penulis mampu menggambarkan latar daerah pantura dengan gamblang dan alur yang mengalir lancar.

Lalu di mana tempat untuk membeli buku ini dan membacanya? Mungkin, buku ini bisa dibeli di pasar loak buku atau bisa saja baca di perpustakaan. Tidak mudah memang dalam mendapatkannya. Karena terkadang nemu satu judul buku di pasar loak buku itu bukan perkara mudah. Terkadang kita harus milah satu persatu tumpukan buku. Tapi saya rasa sangat sepadan dengan kualitas buku bagus yang kita temukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar