Ruang Baca

Ruang Baca

Rabu, 10 Juni 2020

Ruang Baca 10 : Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager

Pada edisi bulan Juni ini, saya menulis tentang ruang baca. Sebuah edisi khusus yang membahas tentang buku-buku yang ‘dulu’ pernah saya baca. Saya menuliskan kembali catatan-catatan tentang buku yang pernah saya baca tersebut di edisi ruang baca. Meskipun dengan segala keterbatasan tulisan dan bahan (saya tidak bisa menyertakan foto dari buku-buku tersebut karena kebetulan buku yang saya baca tersebut buku pinjaman dari perpustakaan atau rumah baca) maka dengan sangat terpaksa tidak ada dokumentasinya.
So, Check this one !

Judul Buku                  : Muhammad SAW, The Super Leader Super Manager
Penulis                         : Dr. Muhammad Syafi’i Antonio, M.Ec.
Penerbit                       : ProLM Centre & Tazkia Publishing
Tahun Terbit                : Cetakan 1, Agustus 2007
Jumlah Halaman          : 339 hlm

Idola ada di mana-mana dan dapat berprofesi apa saja, ada orang yang mengidolakan bapak, ibu atau anggota keluarganya yang lain. Tetapi ada juga orang yang suka (ngefans) dengan musisi, aktor film, olahragawan dan kaum selebritis. Tapi ada juga orang yang kagum pada sosok negarawan, tokoh politik, cendekiawan, tokoh agama, jutawan dan sosok orang terkenal lainnya. Pendek kata, idola banyak ragamnya dan banyak juga alasan pemilihan mereka sebagai sosok idola.

Pernahkah kalian mengidolakan seseorang? Kagum dengan seseorang? Bahkan berusaha meniru segala tingkah laku sosok idola tersebut. Pasti kebanyakan dari kalian akan menjawab pernah mempunyai idola dan kalau diamati lebih cermat lagi, tingkat kekaguman kalian terhadap sosok idola berbeda-beda. Ada dari kalian yang sekedar kagum dengan sifat sang idola, ada yang kagum karena gaya hidupnya, ada yang kagum karena gaya bicara. Bahkan, ada yang kagum sang idola dengan fanatik, apapun yang dilakukan oleh sang idola tersebut akan diikuti. Ingin tahu dan berusaha menjiplak polah tingkah sang idola. Karena itu dalam kehidupan sehari-hari banyak sekali ditemukan ekspresi kekaguman manusia terhadap idolanya. Ekspresi kekaguman tersebut beragam, ada yang ekspresi kekaguman berupa koleksi foto dan karya sang idola, ada yang ekspresinya berupa dukungan nonton konser idola dan lain sebagainya.

Tetapi bagaimana sih seharusnya sosok idola tersebut? Maka buku ini adalah jawabannya, iya buku ini bercerita tentang sang idola bukan sembarang idola. Sang idola untuk kehidupan saat ini dan kehidupan yang akan datang, idola yang tak lekang waktu.

Kelebihan sang idola (Nabi Muhammad) tersebut diulas oleh penulis buku ini dengan sangat ilmiah, setiap paragraf dari buku ini didasarkan pada fakta sejarah dan sumber-sumber penulisan yang jelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar