Ruang Baca

Ruang Baca

Selasa, 23 Juni 2020

Ruang Baca 23 : Bunga-Bunga Hari Esok


Pada edisi bulan Juni ini, Hira menulis tentang ruang baca. Sebuah edisi khusus yang membahas tentang buku-buku yang ‘dulu’ pernah Hira baca. Hira menuliskan kembali catatan-catatan tentang buku yang pernah Hira baca tersebut di edisi ruang baca. Meskipun dengan segala keterbatasan tulisan dan bahan.
So, Check this one !



Judul Buku                  : Bunga-Bunga Hari Esok
Penulis                         : Sasmito
Penerbit                       : Balai Pustaka
Tahun Terbit                : 1984
Jumlah Halaman          :

Kenapa harus review buku anak? Karena saya ingin membahas buku-buku untuk anak yang bagus untuk perkembangan anak dan tentunya dengan membahasnya saya ingin merekomendasikan buku tersebut. Yep, sejujurnya jika ditanya buku anak yang bagus maka saya akan merekomendasikan buku ini. Buku-buku hasil terbitan Balai Pustaka memang tidak ada gantinya, kualitas cerita dan teknik penulisan bukunya bagus. Mungkin buku-buku seperti ini sudah susah dicari, bisa jadi hanya ada di perpustakaan, di pasar loak atau koleksi pribadi.


Lalu, apa yang bikin buku ini menarik? Kesederhanaan cerita menjadi kekuatan buku ini. Kesederhanaan cerita yang mengisahkan kehidupan sehari-hari remaja yatim piatu untuk menghidupi dirinya dan adiknya. Semuanya ditulis oleh penulis dengan gaya bahasa ringan, dan bahkan dibumbui dengan humor. Sebenarnya tema buku ini lumayan berat tetapi karena kepiawaian penulisnya tema yang berat tersebut menjadi ringan dan mudah dicerna oleh anak-anak dan remaja. Tema perjuangan seorang remaja yatim piatu memang bukan perkara ringan, tapi di tangan penulis buku ini tema tersebut bisa menjadi kisah yang menarik , dan dapat dijadikan motivasi oleh anak-anak dan remaja untuk tumbuh kembang dengan sebaik mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar