Ruang Baca

Ruang Baca

Jumat, 12 Juni 2020

Ruang Baca 12 : Kreasi Perca dan Flanel Modern

Pada edisi bulan Juni ini, Hira menulis tentang ruang baca. Sebuah edisi khusus yang membahas tentang buku-buku yang ‘dulu’ pernah Hira baca. Hira menuliskan kembali catatan-catatan tentang buku yang pernah Hira baca tersebut di edisi ruang baca. Meskipun dengan segala keterbatasan tulisan dan bahan.
So, Check this one !

Judul Buku                  : Kreasi Perca dan Flanel Modern
Penulis                         : DK Wardhani.
Penerbit                       : Kriya Pustaka
Tahun Terbit                : Cetakan 1, 2014
Jumlah Halaman          : IV + 76 hlm

Kain perca dan kain flanel jika dipadu-padankan akan menghasilkan kreasi yang unik dan cantik. Dua bahan kain ini jika dikreasikan akan menjadi produk kreatif seperti tas, sandal, tempat pensil, cover buku, tempat hp, taplak meja, sarung bantal dan benda-benda cantik lainnya. Sayang sekali, masih banyak orang yang membuang begitu saja kain perca dari bekas jahitan. Tanpa menyadari betapa banyak ide kreatif yang bisa didapat dari kreasi perca.



Buku ini tidak hanya mengajak para pembaca untuk memulai membuat sendiri produk kreatif dari kain perca dan flanel. Tetapi buku ini juga mengajak pembaca untuk membuat sendiri pola dari kreasi yang akan dibuat beserta cara menjahitnya. Semua langkah-langkah tersebut dijabarkan oleh penulis ini secara jelas dan detail. Sehingga pembaca dapat mempraktekkan contoh yang ada di buku ini dengan mudah. Sebuah buku yang akan menggugah proses kreatif pembaca



Tidak ada komentar:

Posting Komentar