Ruang Baca

Ruang Baca

Sabtu, 27 Juni 2020

Ruang Baca 27 : Kisah Pelayaran Doktor Dolittle


Pada edisi bulan Juni ini, Hira menulis tentang ruang baca. Sebuah edisi khusus yang membahas tentang buku-buku yang ‘dulu’ pernah Hira baca. Hira menuliskan kembali catatan-catatan tentang buku yang pernah Hira baca tersebut di edisi ruang baca. Meskipun dengan segala keterbatasan tulisan dan bahan.
So, Check this one !



Judul Buku                  : Kisah Pelayaran Doktor Dolittle
Penulis                         : Hugh Lofting
Penerbit                       : BPK Gunung Mulia
Tahun Terbit                : 1980
Jumlah Halaman          : 335 hlm

Buku ini mengisahkan kisah pelayaran Doktor Dolittle dengan Tommy Stubbins, anak tukang sepatu. Selain mengajak Tommy berlayar, Doktor Dolittle juga mengajari Tommy segala hal tentang binatang dan bahasa mereka. Sebuah cerita yang seru dan imajinatif, di dalam buku ini diceritakan bagaimana Doktor Dolittle bisa memahami bahasa binatang dengan sangat fasih. Setiap Doktor Dolittle pulang dari pelayaran, para binatang pun berbondong-bondong menemui beliau untuk meminta nasihat. Enggak kebayang kan serunya? Belum lagi kisah-kisah pelayaran Doktor Dolittle yang mendebarkan : kapal yang dinaiki hancur dihantam badai, pengalaman hidup di pulau terapung sampai kisah Doktor dinobatkan menjadi raja oleh penduduk asli suatu pulau.

Sebuah cerita anak-anak legendaris yang diterjemahkan dengan baik ke dalam bahasa. Kualitas terjemahan yang mudah dipahami oleh anak-anak menjadikan buku jadul yang satu ini layak dikoleksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar