Ruang Baca

Ruang Baca

Kamis, 11 Juni 2020

Ruang Baca 11 : Pernik Cantik dan Unik dari Burlap (Kain Karung Goni)


Pada edisi bulan Juni ini, Hira menulis tentang ruang baca. Sebuah edisi khusus yang membahas tentang buku-buku yang ‘dulu’ pernah Hira baca. Hira menuliskan kembali catatan-catatan tentang buku yang pernah Hira baca tersebut di edisi ruang baca. Meskipun dengan segala keterbatasan tulisan dan bahan.
So, Check this one !

Judul Buku                  : Pernik Cantik dan Unik dari Burlap (Kain Karung Goni)
Penulis                         : Iva Hardiana.
Penerbit                       : PT.Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit                : 2018
Jumlah Halaman          : 86 hlm

Ide kreatif bisa didapat darimana saja, tak terkecuali ide dari burlap atau yang lazim disebut kain karung goni. Bermacam-macam produk kreatif dapat dibuat dari burlap, dan jika kita jeli produk kreatif tersebut dapat dipasarkan dan bernilai ekonomis. Burlap atau kain goni adalah bahan dari serat alami yang ramah lingkungan, ekonomis dan kini semakin trendy sebagai material produk kreatif. Burlap memiliki kesan oldiest, rustic namun tetap modern sehingga burlap dapat dimanfaatkan untuk membuat berbagai ornamen dan barang yang indah dipandang.



Burlap atau karung goni dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti suvenir, tas, desain interior, undangan pernikahan, gift tag, bahkan untuk kemasan produk untuk mendukung aksi go green karena bahannya yang  ramah lingkungan. Dengan teksturnya yang alami dan cenderung kasar, burlap adalah salah satu bahan yang dapat mewakili tren desain rustic pada ornamen barang dan pernak-pernik hiasan handmade seperti suvenir pernikahan, sarung bantal, hiasan dinding dan banyak lagi hiasan handmade yang didasarkan pada ide kreatifitas.

Yep, buku ini adalah sebuah buku yang sangat inspiratif, sebuah buku yang dapat menggugah semangat para pembaca untuk memulai membuat sendiri kerajinan dari karung goni. Sang penulis buku ini, mengajak para pembaca untuk memulai membuat kreasi cantik dari burlap untuk berbagai jenis suvenir dan dekorasi rumah. Sebuah buku yang sangat bernilai untuk dibaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar