Ruang Baca

Ruang Baca

Rabu, 24 Mei 2017

Membuat Tempat Sampah dari Barang Bekas

     Selalu ada hikmah dari sebuah peristiwa, begitulah kira-kira ungkapan yang tepat dari apa yang saya alami. Gegara HP saya ilang en gadget saya rusak, terpaksalah saya^^ mencari kegiatan yang paling enggak bisa mengalihkan saya dari peristiwa tersebut. Akhirnya saya membuat beberapa handmade yang "simple" en mudah dibuat. Saya pikir semua orang bisa membuatnya asal mau meluangkan waktu. Barang pertama yang saya buat adalah tempat sampah dari barang bekas.
     Barang bekas yang saya gunakan adalah kaleng cat. Bahan-bahan lainnya adalah kertas jerami, plastik bekas dan kain flannel. Alat-alat tambahan yang diperlukan adalah: lem serbaguna, gunting dll.
    Cara membuatnya cukup mudah : kaleng bekas dibersihkan, plastik bekas digunting ujung-ujungnya sampai bentuknya nanti menjadi segiempat. Kertas jerami digunting sesuai ukuran permukaan luar kaleng. Kalau susah memperkirakan ukuran luarnya bisa menggunakan penggaris untuk mengukurnya lalu tandai dengan pensil baru kemudian digunting kertas yang sudah ditandai tersebut. Plastik yang sudah berbentuk segiempat diberi lem serbaguna kemudian ditempelkan di kaleng bekas. Semua permukaan luar en dalam kaleng ditutup semua dengan plastik baru kemudian kertas jerami yang sudah digunting ditempelkan ke permukaan luar kaleng. Untuk hiasannya kita gunting kain flannel sesuai pola yang kita inginkan lalu kita tempelkan. Jadilah tempat sampah yang kita inginkan. Bahan-bahan yang saya gunakan ini khusus untuk tempat sampah kering, kalau untuk tempat sampah basah, kaleng sebaiknya dicat manual atau dipylox, baru kemudian dihias.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar