Ruang Baca

Ruang Baca

Minggu, 14 Juni 2020

Ruang Baca 14 : Move On Fi Sabilillah


Pada edisi bulan Juni ini, Hira menulis tentang ruang baca. Sebuah edisi khusus yang membahas tentang buku-buku yang ‘dulu’ pernah Hira baca. Hira menuliskan kembali catatan-catatan tentang buku yang pernah Hira baca tersebut di edisi ruang baca. Meskipun dengan segala keterbatasan tulisan dan bahan.
So, Check this one !

Judul Buku                  : Move On Fi Sabilillah
Penulis                         : @nashihatku.
Penerbit                       : Salam Books
Tahun Terbit                : Cetakan 1, Mei 2017
Jumlah Halaman          : 160 hlm

Terkadang, kita sedih, patah hati dan merana ketika salah satu hubungan emosi yang telah dijalin lama atau bahkan bertahun-tahun harus putus di tengah jalan. Terkadang,  kita juga galau berlebihan jika hal yang kita inginkan ternyata tak sesuai dengan kenyataan. Terkadang, kita baper tiada henti jika hasil kerja keras kita tak sesuai dengan harapan. Terkadang, kita kecewa, marah dan kesal jika kita dikhianati oleh seseorang. Baper, galau, patah hati, sedih, jengkel seringkali mewarnai hari-hari kita sehingga rasanya tak tenang, hati seperti jauh dari kata damai, mengharap agar orang lain memahami kita.

So bagaimana solusinya? Baca buku ini. Sebuah buku yang mengajak kita untuk hijrah dengan cara move on fi sabilillah. Sudah cukup pengharapan pada manusia, sudah cukup baper yang berpanjangan, saatnya move on fi sabilillah. Cara pandang yang lama harus diubah agar rasa galau dan baper tidak berlarut-larut. Mengharap hanya kepada Allah, menyandarkan diri hanya kepada sang pencipta hidup. Allah dijadikan sebagai tujuan hidup dan sumber harapan hidup Niscaya hidup ini lebih tenang, damai dan produktif.



Buku ini tidak hanya cantik tulisan motivasinya tetapi juga cantik ilustrasinya, membacanya tidak membosankan. Banyak ilustrasi-ilustrasi cantik yang membuat buku ini semakin menarik. Bahasa tulisannya pun ringan tapi langsung mengena di hati. Buku yang sangat cocok untuk para galau-ers  dan baper-ers ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar