Ruang Baca

Ruang Baca

Jumat, 16 Desember 2016

Taman Nasional Cibodas

Sejujurnya ngebolang ke Puncak saat akhir pekan bukan impian saya :”( hanya karena nyenengin teman dan alasan demi hubungan pertemanan membuat saya mo enggak mau batalin acara reuni almamater saya di Depok dan berakhir pekan di sana. Bukannya saya enggak suka pemandangan indah kawasan puncak atau tempat-tempat wisata yang ada di sana, hanya saja saya enggak tahan dengan kemacetan kawasan Puncak saat akhir pekan, terkadang harus Mengantri berjam-jam di jalan tol belum lagi sistem buka tutup satu arahnya membuat saya sering frustasi kalau berakhir pekan di sana. Pada akhirnya, karena tujuan saya ngebolang ke Cibodas yang masih terletak di kawasan Puncak,mo enggak mau saya harus ke sana dan menanggungkan kemacetannya. Dan mungkin karena pikiran awal yang negatif seperti inilah perjalanan ngebolang saya ke Taman Nasional Cibodas berakhir dengan kurang menyenangkan. Mulai dari ngaretnya teman saya sampai kejar-kejaran dengan waktu agar enggak kena tutup jalan membuat saya tak bisa menikmati acara ngebolang kali ini (ya sudahlah mo diapain lagi sekarang giliran ceritanya aja^^)
Taman nasional Cibodas terletak di kaki gunung Pangrango. Taman ini banyak dihuni oleh berbagai jenis rupa vegetasi tanaman seperti bunga-bungaan, kaktus, pohon-pohon pinus, pohon kayu putih dan pohon-pohon keras lainnya.
Selain vegetasi tanaman, di taman ini para pengunjung juga bisa menikmati keindahan air terjun dan kolam bunga teratai.
Bagi pengunjung yang enggan berjalan kaki, pihak pengelola sudah menyediakan angkutan wisata yang mengelilingi kawasan taman dan ada juga kuda-kuda yang bisa disewa pengunjung untuk menikmati kawasan ini. Areal taman yang luas membuat tempat ini sangat nyaman untuk acara kumpul-kumpul, piknik maupun kemah.
Memang, waktu paling nyaman untuk menikmati taman ini adalah saat hari-hari biasa. karena pas akhir pekan, pengunjung harus berjalan lumayan jauh untuk sampai ke loket pintu masuk taman, belum lagi penuhnya tempat parkir dapat sedikit merepotkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar