Ruang Baca

Ruang Baca

Senin, 19 Desember 2016

Membidik Momen

Niat hati sih pengen mengabadikan keindahan kolam teratai di taman Cibodas tapi hasilnya malah kayak moto empangnya kakek Asep :"( entah kenapa begitu susah ngambil angle yang pas sampe nyabar-nyabarin diri pun tetap aja enggak dapet momennya. Ujung-ujungnya malah ngunyah lemper isi ayam (info ga penting) dan duduk di bawah pohon pinus :D
Lain lagi ceritanya pas moto Gunung Salak dari Tol Ciawi. Foto ini tanpa konsep, saya ambil begitu saja karena pemandangan indah dari gunung yang satu ini. Pagi itu cuaca kota Bogor sangat cerah sehingga pemandangan Gunung Salak bisa dilihat dengan jelas. dan imajinasi saya pun langsung tertuju pada pemandangan di dorama-dorama (korban nonton dorama^^) ini view enggak kalah lah sama di dorama yang saya tonton :D
Ada pula foto yang saya ambil pas makan nasi pecel di salah satu desa di Ponorogo, itu pecel memang enak banget padahal sayurannya cuma daun kenikir sama lauk tempe. Dan,.. yang saya foto bukan nasi pecelnya tapi tempat makannya^^
Ceritanya warung nasi pecel tersebut berupa dapur, nah lho!! iyak, warung ini bukan warung biasa karena memang di depannya tidak ada tulisan atau tanda bahwa tempat tersebut merupakan warung nasi pecel. Para pembeli yang ingin membeli nasi pecel di tempat tersebut langsung pergi ke belakang tempat dapur berada. Jadi makannya ya di depan tungku dan pembeli bisa melihat secara langsung aktivitas memasak di dapur tersebut. Saya rasa bentuk dapurnya standarlah untuk orang Jawa, terutama dapur untuk rumah-rumah tradisional. Bentuk dapur ini sederhana tapi bersih dan khas, ditambah lagi rasa nasi pecel yang dijual juga enak menambah nilai plus dari tempat ini
to be continue

Tidak ada komentar:

Posting Komentar