Ruang Baca

Ruang Baca

Selasa, 13 Desember 2016

Memburu Sunset di Pesisir Pandeglang

Kalau pada tahun lalu saya menulis tentang mengejar sunset di Pesisir Pantai Utara Jawa maka maka kali ini saya akan menulis tentang mengejar sunset di Pesisir Pantai Barat Pulau Jawa, lebih tepatnya di pesisir Pantai Pandeglang. Lokasi ini masuk wilayah Banten. Lokasi ini mengingatkan saya akan bencana dahsyat tahun 1883, dimana Gunung Krakatau memuntahkan isinya dan pantai-pantai di sekitarnya terkena imbasnya dan saya pun berimajinasi membayangkan bagaimana kondisi pesisir pantai ini pada saat itu.
Saya tiba lokasi lebih awal dari yang seharusnya so berkeliling dulu mencari lokasi yang pas untu moto-moto. Tapi sayang keinginan tersebut tak terwujud karena hujan keburu datang, mo enggak mau saya harus mencari tempat berteduh dulu. Akhirnya jam 3 sore ketika hujan telah reda dan matahari sudah nampak kembali di langit. Mulailah perburuan saya, dan bisa ditebak kelanjutannya. Mungkin hari itu bukan hari keberuntungan saya karena selain susah mencari angle yang pas saya tidak dapat menangkap dengan jelas pendar keindahan senja sore. Sedikit kecewa memang tapi inilah sebuah perjalanan, kita tak bisa menebak dengan pasti apa yang kan terjadi pada saat menjalaninya.

4 komentar:

  1. are u a traveller blogger?

    perasaan isinya dari kemaren hasil ngebolang semua, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. entahlah, dibilang blogger aj ketinggian krn jarang posting :D
      aplgi traveller blogger

      Hapus
    2. Iya juga ya, kayaknya kita harus sadar diri, wkwkwkw XD

      Hapus
    3. yep,sadar diri jg mrpkn kelebihan kok :D

      Hapus