Ruang Baca

Ruang Baca

Kamis, 22 Desember 2016

Emak : Madrasah Bernama Ibu

Hari Ibu selalu mengingatkan saya pada emak. Satu sosok yang menjadi madrasah pertama saya dalam kehidupan ini. Emak memang bukan manusia sempurna karena seperti manusia lainnya beliau tak luput dari kekurangan. Tapi itu wajar karena emak saya hanya manusia biasa. Lalu bagaimana emak saya di mata orang lain? Kata teman-teman saya "Emak kamu gaul banget". Nah kan! sebagai anaknya saya merasa kalah gaul^^ Emak saya tipe perempuan yang menikmati hidupnya, beliau tahu apa yang beliau suka dan apa yang ingin dicapai. Klo menurut istilah bahasa anak sekarang, emak saya tipe "Gue Tahu apa yang Gue Mau".
Di usianya yang tidak lagi muda, emak saya masih suka gowes sepeda klo kemana-mana,dan ngelakuin hobi yang beliau suka. Kadang-kadang bepergian dari satu kota-ke kota lain untuk menemui saudara-saudara beliau. Pendek kata, kebiasan beliau avonturir seperti inilah yang menular ke anak-anaknya.
Selain menikmati hidup, emak saya aktif banget di lingkungan sekitarnya, susah diam dan penuh ide-ide yang sayangnya terkadang tidak bisa diterima oleh yang lain. Emak tipe orang yang penuh perhitungan dan hati-hati dalam berhubungan dengan orang lain. Meski begitu, emak saya sangat perhatian terhadap orang lain terutama orang yang lagi kurang beruntung. Beliau mau mendengar segala keluh kesah mereka, membantu jika bisa dan mencarikan solusi. Sehingga kebiasaan beliau yang seperti ini membuat rumah kami seperti Rumah Singgah Mama Khaleeda, ada saja orang yang datang mencari emak saya untuk curhat^^ terkadang rumah kami diketuk orang dari pagi sampai lewat tengah malam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar