Ruang Baca

Ruang Baca

Senin, 13 Januari 2014

Rurouni Kenshin: Sebuah Pedang Untuk Melindungi

Kali ini Hira mo cerita tentang Hubby tercinta "Kenshin Himura" (eits...pedang Kaoru langsung melayang ^^cepat2 mlarikan diri nih). Yep...Kenshin Himura ato kadang kita kenal dengan Hitokiri Battousai adalah salah satu tokoh heroik besutan mangaka Nobuhiro Watsuki, dulu zaman Hira ababil serial kartun Kenshin Himura(Samurai X)pernah sangat terkenal di negeri tercinta ini.  So, Tak ada salahnya Hira membahas lagi tokoh heroik ini.

Sebenarnya Kenshin Himura adalah sosok yang sangat lembut hatinya, lalu kenapa dia harus jadi Hitokiri Battosai? karena dia berkeyakinan keahlian bermain pedangnya bisa bermanfaat untuk membangun zaman baru yang lebih baik (seperti yang Hira tahu, Kenshin digambarkan sebagai salah satu sosok penting yang turut berjasa mendukung Restorasi Meiji, dia membunuh demi mengakhiri era Shogun dan dimulainya era Meiji). akhirnya ketika perang Toba Fushimi dimenangkan oleh pihak pro restorasi Meiji dan zaman baru telah dimulai, maka Kenshin pun menyarungkan kembali pedangnya, dia memilih mengembara ato yang kita kenal sebagai Rurouni Kenshin/Wandering Samurai.

Sepuluh tahun mengembara akhirnya Kenshin kembali dan bertemu dengan pewaris Dojo Kamiya Kassin (Kaoru Kamiya). Ternyata legenda dirinya sebagai Hitokiri Battousai telah disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tak bertanggungjawab, didorong hatinya yang lembut, Kenshin pun membantu Kaoru melawan Takeda Kanryu dan anak buahnya. Sudah pasti lah anak buah Takeda Kanryu dan Battousai palsu bisa dikalahkan oleh Kenshin (clap2^^).

Sejak saat itulah era Kenshin hidup di Dojo Kamiya Kashin dimulai, prinsip Kaoru dan Kamiya Kashin begitu membekas di benak Kenshin  yaitu prinsip bahwa sudah seharusnya sebuah pedang itu digunakan untuk melindungi, jadi pedang bukan lagi sebagai alat membunuh tapi untuk melindungi orang-orang lemah dan tertindas. Prinsip tersebut sejalan dengan tekad Kenshin yang tak ingin membunuh lagi. Tekad yang dia kukuhkan dengan membalik sisi tajam pedangnya (pedang Sakabatou).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar