Ruang Baca

Ruang Baca

Sabtu, 11 Januari 2014

Liburan, Buku, Traveling, Film dan Dorama 2013

Yattaa, tahun 2014 telah tiba tapi sy ttp pengen cerita ttg thn 2013 :). Sy berkesempatan beberapa kali nikmatin liburan di thn 2013. kesempatan libur tsb gak sy sia-siain, ada saja hal yang sy kerjakan salah satunya traveling. Meskipun intensitas traveling sy menurun drastis akhir-akhir ini tapi syukurlah sy masih diberi kesempatan untuk traveling. sy lebih suka mencari pengalaman selama traveling dibanding berbelanja dsb. sy rela hunting tiket berbulan-bulan sebelum traveling demi mendapatkan tiket yang harganya lebih miring^^. yang paling berkesan dari traveling tahun 2013 adalah sy ketinggalan kereta 5 menit setelah keberangkatan #duh...nyesaknya gak terkira# meski traveling tetap berlanjut dengan transportasi lain tetap saja gondok dalam hati :'o .
*buku*
ada beberapa buku yang sy baca di tahun 2013, tapi sy hanya akan nulis sebagian disini
1. Titik Nol, buku tulisan Gus Weng/Agustinus W. ini termasuk buku yang sy tunggu-tunggu, masih dengan kisah yg sama seperti buku-buku sebelumnya, buku ini berkisah tentang perjalanan penulis di berbagai negara salah satunya India. sejujurnya sy lebih suka dua buku Gus Weng sebelumnya (Selimut Debu dan Garis Batas) tapi tetap saja buku tebal ini sy baca sampai habis ^^
2. Travelous, buku tulisan Andrei ini benar-benar kocak dan menghibur. isinya tentang pengalaman Andrei traveling di beberapa negara. 
3. kerajaan Majapahit. ini dia buku yang berat banget hehe...maklum buku sejarah, bacanya pun dikit-dikit asal nyampe bukit#abaikan#. ada beberapa poin buku ini yg menarik bg sy, ato lebih tepatnya nambah wawasan bagi sy yang awam gini. salah satunya kapur barus yang digunakan untuk mengawetkan mumi fir'aun zaman Mesir kuno itu berasal dari Nusantara. dan lewat buku ini juga sy baru ngeh betapa tanggunhnya nenek moyang kita dalam mengarungi Samudra. 
4.Avecinna, Tawanan benteng ke Tujuh. baca buku ini hanya bikin sy mangap^^, terkagum-kagum dengan kemampuan Avecinna ato lebih kita kenal sebagai Ibnu Sina. buku ini lumayan detil nyeritain biografi dokter dan ilmuwan muslim ini. 
5. Marketing is Bulshit, ada beberapa buku tulisan bang Ippho S. yang saya baca tahun ini. bukunya menarik, dan pastinya bagus dijadikan referensi bisnis :)
6. buku-buku lainnya. sy malas menjabarkan satu-satu ^_^
*Film*
1. Rurouni Kenshin live Action, ni film entah dah berapa puluh kali sy lihat, bagi penggemar kartun samuarai x pasti dah gak asing dengan cerita film ini. pokoknya harus nonton bagi yang suka film action

2. Love F' Begginer, film yang dibintangi Takei Emi dan Matzutaka Tori, bukan genre favorit jadi yah begitulah ceritanya.
3. Film-film Indonesia jadul seperti Cintaku di kampus Biru, Catatan Si Boy, dr. Karmila, Lupus dll dan berlanjut ke film-film Indonesia era 2000an ke atas seperti Ada Apa Dengan Cinta, 5 cm, Pupus, Jokowi, Serigala Terakhir, Laskar Pelangi dll.
4. Film-film hollywood, gak sy tulis detil disini.
5. Film-film Bollywood kyk my name is khan, film korea apa ya, sy selalu fail nginget judul film korea, film lainnya
6. Beberapa Ftv, sy nonton ftv aishiteru cuma setengah:'O, padahal dah nunggu2 ftv tsb.
*Dorama*
1.Itakiss LIT, awalnya ogah-ogahan nonton remake drama satu ini . eh ujung2ny ini drama satu-satunya yang sy lihat streaming sampe habis. bener2 galau nunggu jam tayangnya di hari jum'at
2. Ando lloyd, weleh2 klo drama ini gr2 lht sinop kelana#thanks kelana# jadi keterusan lihat sampe akhir, jadilah liburan namatin eps2 akhir drama om kimutaku ini. selain itu banyak bgt drama om Kimutaku yg sy tonton tahun ini mulai pride, Priceless, Tsuki no Koibito, Good Luck apalagi yah/ pokoknya banyak hehe...lagi melimpah stok dorama om Kimutaku.
3.Legal High 2, barusan selesai nonton :)
4.Dorama2 lama seperti Seigi No Mikata, Tokyo dogs, Orange days, my Girl, IQ10, dkk entahlah sy random sj nontonnya, apalagi gak hafal semua judulnya. gak ada habisnya mbahas dorama
beginilah catatan sy di tahun 2013, ehm...sekian dulu 

2 komentar:

  1. yeeeeee!!!!
    akhirnya hira muncul jg dg blog-nya
    ga pke anonim lagi ... ups
    hai hai
    pertama komen disini
    tu daftar movie di atas bikin mufeng aj

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims komentnya*deep bow*
      y nih^^ntah ksambet apa, ujug2 awal 2014 ni pengen nulis, rasanya tangan jg dah karatan lm gak nulis..
      sbnernya bnyk ga ksampaian list film yg pngen kutonton thn kmrin. apalgi list dorama^^.

      Hapus