Ruang Baca

Ruang Baca

Rabu, 12 Juli 2017

Keindahan Alam Jawa Tengah

Kisah perjalanan saya kali ini dimulai dengan Bis jurusan sby-jogja, dengan tujuan akhir dari perjalanan saya tersebut bukan Solo atau Jogja tapi Klaten. Seperti umum diketahui, obyek wisata yang paling terkenal di kota ini adalah Candi Prambanan tapi untuk kali ini saya enggak akan mengunjungi ataupun menulis tentang Prambanan. Yepp, tujuan perjalanan saya kali ini bukan sebagai turis tetapi cuma sebagai pejalan yang suka menikmati keindahan alam. Saya benar-benar menikmati kehidupan sehari-hari yang ada di Klaten, berbaur dengan warga yang ada di pasar, jalan-jalan keliling dan belajar bahasa dengan baik dan benar^^. Setelah beberapa hari menginap di Klaten, perjalanan saya lanjutkan ke Jogjakarta, tampak dari kejauhan gunung Merapi dengan angkuhnya memamerkan keindahannya, sangat menggoda untuk didaki^^
Di Jogja, saya tak lama karena perjalanan saya lanjutkan ke kota bunga Magelang, salah satu kota peristirahatan yang indah di Jawa Tengah. Tujuan saya memang ke Muntilan tapi tidak untuk menyapa Borobudur, di sana saya hanya beli salak dan menikmati keindahan alamnya. Kemudian perjalanan saya lanjutkan ke terminal Tidar, saya harus mengejar Bis ke Temanggung, ternyata Bis jurusan Magelang-Temanggung hanya sampai jam 6 petang. Untunglah hari masih sore ketika saya ke Temanggung. Di tempat ini saya lumayan lama menginap karena kebetulan ada kerabat yang tinggal disitu. Selama menginap di sana setiap pagi saya selalu disambut dengan keindahan gunung Sindoro dan gunung Sumbing. Tempat ini benar-benar subur karena dikelilingi pegunungan, airnya dingin dan masyarakatnya ramah. Dari Temanggung saya meneruskan perjalanan ke Wonosobo, tujuan saya kawah Dieng. Angkutan umum dari Temanggung ke Wonosobo mudah ditemui, hanya saja kudu milah-milah juga mana angkutan yang langsung me Wonosobo dan mana yang cuma nyampai perbatasan Temanggung. Ada kisah tak terlupakan di sini, saya kena teguran petugas Parkir gegara saya nungguin bis di pinggir jalan yang salah. Petugas parkirnya Sudah jelasin panjang lebar pake Bahasa Jawa halus dan bodohnya saya enggak ngerti^^(kayaknya sy enggak lulus pelajaran bhs jawa) sampai akhirnya petugas parkir tersebut ganti haluan pake bahasa Indonesia dan bilang saya harus nyebrang dulu ke sebelah kiri jalan klo mo naik Bis ke Wonosobo hihihi...sabar yak pak petugas
Gunung Sind0ro
Gunung Sumbing
Dari Temanggung saya ke Semarang, menikmati keindahan gunung Merbabu, jalan yang berkelok-kelok dan keindahan suasana alam pegunungan.
Gunung merbabu
Banyak pemandangan indah yang tak tertangkap kamera. Saya hanya manusia biasa, tak sanggup melukiskan semua keindahan ini
Pada akhirnya perjalanan harus saya akhiri dengan Bis jurusan Semarang-Surabaya. Badan sudah capek semua dan saya pun tertidur di dalam bis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar