Ruang Baca

Ruang Baca

Kamis, 13 Juli 2017

Berburu Buku Traveling

Kalau ditanya buku apa yang patut saya rekomendasikan bagi para pecinta traveling pasti saya akan menjawab ada dua buku yang patut dibaca oleh pecinta traveling yaitu buku Ring of Fire dan satunya lagi buku Rakata dan Rinjani. Buku Ring of Fire memang buku yang sudah lama banget tapi worth to read, buku yang ditulis Lawrence bersaudara pada tahun 1970-an ini berkisah tentang petualangan mereka mengelingi Indonesia. Tak perlu saya lebih-lebihkan pun buku ini memang luar biasa dan terkenal sampai saat ini. petualangan Lawrence bersaudara ini benar-benar seperti dongeng yang mengisahkan keindahan Nusantara. Bagi mereka berdua petualangan mereka disini itu bagai petualangan di negeri mimpi di kala terjaga.
Buku kedua yang saya rekomendasikan adalah Rakata dan Rinjani, sebuah novel yang berkisah tentang perjalanan sang tuan gunung berapi Rakata dan jurnalis muda Rinjani. Novel ini mengajak pembacanya untuk memaknai kesederhanaan, perjalanan bukan hanya soal kesenangan dan keindahannya saja tapi juga maknanya. Bagi saya pribadi, novel ini sudah sukses membuat saya balik lagi ke toko buku dan membeli buku :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar