Ruang Baca

Ruang Baca

Sabtu, 23 Desember 2017

Membuat Kembang Hias dari Kain Flanel

Untuk ide kali ini saya membuat kembang hias dari kain flanel, caranya sih sama saja dengan cara membuat kembang yang ada di tutorial-tutorial sosmed. Kain flanel digunting-gunting setengah bulatan, lalu 5-6 bulatan tersebut kita sambung dengan menggunakan benang. Untuk putik kembangnya saya menggunakan kain flanel juga, kain tersebut saya gunting mengikuti pola lingkaran kecil lalu saya tempelkan putik tersebut ke mahkota kembang
Untuk batang kembang dan potnya saya memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di sekitar, untuk batang saya menggunakan lidi bekas dan potnya dari wadah gelas bekas selai. Gelas bekas Selai tersebut saya isi dengan pasir lalu saya tancapkan lidi-lidi yang sudah dirangkai dengan kembang ke pasir tersebut. Untuk daunnya, kain flanel warna hijau digunting-gunting sesuai dengan pola daun lalu guntingan tersebut ditempel pada batang lidi dengan menggunakan lem
Hasilnya seperti ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar