Ruang Baca

Ruang Baca

Minggu, 24 Desember 2023

Umur tidak menjamin Kedewasaan

 Pernah, dalam satu perjalanan saya bersisian dengan ibu-ibu berusia 60an. Oke, itu bukan sesuatu yang istimewa, karena dalam perjalanan, kita bisa bertemu siapa saja, dengan rentang usia yang tak terbatas. Tapi yang membuat perjalanan ini sedikit berbeda adalah selama dalam perjalanan, kami, para penumpang bis malam, yang berada di dekatnya merasa terganggu, ada saja ulah beliau yang membuat beberapa penumpang terbangun dari tidurnya, sebut saja beliau ngomelin anak muda yang di belakangnya, atau ngehardik ibu-ibu yang noleh ke arah beliau. Dan puncaknya, ketika beliau meremas botol air minum kosong, yang menggangu penumpang lain.




Memang, umur tidak menjamin Kedewasaan, tapi klo ketemu langsung hal yang demikian, rasanya sudah tidak bisa berword-word😂. Mau ditegur atau dinasehati nanti malah menjadi-jadi. Makanya lebih baik diacuhkan sehingga berhenti dengan sendirinya.



Jadi bisa disimpulkan bahwa umur bukan patokan bagi seseorang untuk dewasa, terkadang pengalaman hidup, tempaan dan ujian kehidupan membuat seseorang dewasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar