Ruang Baca

Ruang Baca

Rabu, 09 Januari 2019

Kenangan Tentang Laruku

Ketika Flashback ke belakang, ke zaman-zaman saya ngikut fandom jejepangan, saat itu sy sering banget nulis tentang musik dan j-ent. Sekarang, pas baca tulisan tersebut, Sy geli sendiri  , bahasanya agak-agak lebay dan kebanyakan biasnya. Terutama tulisan tentang band favorit sy 😂😂😂😂. Makanya sy enggak heran klo liat anak-anak remaja yang kecanduan dengan musik K-pop dan K-drama, sy dulu pernah ngerasain hal yang sama. Klo disuruh ngasih pesan ke mereka, saya hanya akan bilang "Jangan pernah lelah untuk memperbaiki diri" Jangan pernah ngerasa diri paling wah, paling gaul, apalagi ngerasa paling benar. Karena hanya ada satu kebenaran yaitu kebenaran dari Tuhan Yang Mahasatu. Udah enggak zaman-lah fanwar, jelek-jelekin fandom yang satu dan lainnya, nyakitin orang lain dengan kata-kata yang negatif.


Well, Ini tulisan saya tentang Laruku, kenang-kenangan tentang LarukuJKT. Tulisan ini dulunya sy posting agak telat yaitu pada awal tahun 2014.😁😁😂😂

Memang bukan sesuatu yang wah klo gue cerita tentang larukujkt, gue juga gak niat banget untuk ngulas jalannya konser larukujkt. Apalagi konser tsb dah lwt lbh dr sthun yg lalu. Banyak ulasan sobat cieler yang membahas konser tersebut. Gue rasa ulasan mereka jauh lebiih  passionate, detil dan mantap ^^.
Lalu apa yang mo gue tulis di sini? Yang pasti gue cuma pengen ngeluarin uneg-uneg gue alias curcol ^_^. Klo inget 2 mei 2012 gue pengen teriak sekenceng-kencengnya, antara bahagia, sedih, marah, kecewa, penasaran dsb. Pokoknya perasaan gue dah kaya gado-gado, campur aduk.
Entahlah, gue juga gak tahu mo mulai darimana cerita ini yang pasti klo gue inget-inget, ini semua salah gue sendiri. Harusnya gue dah prepare awal 2011-an, sejak laruku balik dari hiatus dan pada tahun itu untuk pertama kalinya jkt masuk screening L’anniversary. Tetep aja  gue keras kepala “males ah, ntar belum tentu jkt masuk list world tour”. Apalagi manajemen larc udah jelas-jelas majang list world tur larc di situs mereka dan jelas-jelas jkt gak masuk list tersebut. So, ke tika sobat cieler heboh dengan screening L’anniversary, gue adem ayem di rumah. pun ketika twit desas-desus larukujkt mulai menghangat di ranah dunia maya, gue tetep keukeuh dengan kecuekan gue, sampai puncaknya jkt masuk list WT laruku dan sobat cieler berebut tiket, gue tetep setengah hati mo lihat larukujkt. Sejujurnya, yang panik itu malah orang-orang dekat gue, mereka bolak-balik nanya ke gue “bener nih gak lihat larukujkt?, gak beli tiketnya dsb. Dengan seribu alasan  gue ngeles “yang mo inilah, itulah dll”. Ngelihat reaksi gue yang adem ayem gini bikin orang-orang deket gue speechless. Mereka lah yang tahu pasti gimana hebohnya gue tiap hari ngomongin laruku, mereka jugalah yang tiap hari ngelus dada karena gue muter lagu-lagu laruku dengan volume gila-gilaan. Mereka jugalah yang tahu gimana gue ngeluhin petisi2 konser larukujkt yang gagal. Giliran laruku udah fix ke jkt, malah gue yang biasa banget :’]
Memang dari luar gue biasa banget nanggepin larukujkt namun di dalam diri gue berkecamuk aneka perasaan. Meskipun gue kelihatan cuek dan acuh tak acuh, gue tetap penasaran larukujkt. Tiap hari mantengin dunia maya hanya untuk tahu tentang WT Laruku. Bahkan, ketika akhirnya WT Laruku dah dimulai di Hongkong, gue tetap ngikutin lewat fancam-fancam yang bertebaran di dunia maya. Yap, gue pikir, kesukaan gue ke Laruku itu standarlah sm kayak sukanya gue ke Linkin Park, Greenday & 30 Second To Mars. Beberapa tahun silam, zaman gue lagi suka-sukanya Linkin park (LP) dan band kesayangan ini ke JKT dan gue gak bisa lihat konsernya karena satu urusan, gue bahagia-bahagia saja padahal beberapa sobat gue heboh lihat konsernya. Pun ketika LP balik lagi ke Jkt dan gue lagi-lagi gak bisa lihat konsernya, gue tetep bahagia. Bahkan ketika 30 second to mars manggung di jkt dan gue gak bisa lihat langsung aksinya, gue baik-baik saja. Padahal gue termasuk pengagum berat kekerenan vokalis band ini “Jared Letto” , gue tetap gak nyesel gak lihat langsung aksi vokalis keren tsb di jkt ^_^. So, dengan pedenya gue bilang ke diri gue, gak apa-apa deh gue gak lihat larukujkt apalagi banyak hal urgent yang gak bisa gue tinggalin..jreng.. jreng..tibalah h-3 konser, gue dah dilanda galau yang akut , mana pas malam konser gue mo ujian lagi. Crap! Crap! Gue bener-bener dah terserang galau yang akut, mana TV and media lagi getol-getolnya ngeliput konser suju jkt. OMG, kenapa gue bisa separah ini gelisahnya. Memang benar kata-kata orang bijak”kita baru ngerasa cinta pada sesuatu ketika kita kehilangan” Ehm...seperti itu jugalah yang gue rasa , selama ini gue nilai rasa suka gue ke laruku itu sebatas suka aja. Ngelihat paniknya gue pas gak lihat larukujkt ngebuat gue sadar akan satu hal bahwa gue bukan Cuma suka ke laruku tapi gue dah cinta ke laruku. Sampai2 pada hari rabu konser tersebut, otak gue dah gak konsen ke ujian. Gue dah galau segalaunya mikirin jalannya konser haha...gue dah mati rasa dengan omelan sensei gue, dah melayang  -layang otak gue ke konser, gomen..sensei! gue dah gak tahu lagi ngisi apa di lembar ujian gue, yang pasti otak gue udah blank pas ujian tersebut. Syukur Alhamd, hasil ujiannya lumayanlah “clap2” J narsis mode on.
Bisa dibilang Rabu 2 mei 2012 adalah hari tergalau dalam hidup gue, pulang dari kampus pun kegalauan gue tetap gak berakhir dan satu-satunya aktivitas yang bisa gue lakuin adalah mantengin dunia maya entah sampai jam berapa, gue  dah gak ingat lagi persisnya. Karena setelah larukujkt, hidup gue melambat dan mengalami penyempitan fokus XDDDD. Kerjaan gue sehari-hari pun gak bisa jauh-jauh dari laruku. Mo di kantor, rumah, tempat umum, keramaian dll gue tetep aja nyimak laruku. Dari titik inilah gue baru sadar-sesadarnya bahwa gue suka banget laruku, tanpa gue sadari sebelumnya laruku adalah inspirasi gue. It’s true and perfectly indeed..halah! gue mulai alay J.


Setelah 31 Mei 2012 berakhir dan manajemen laruku mengumumkan world tour berikutnya, gue dengan tekat membara #sigh# prepare untuk ikutan voting. Meskipun di kantor, gue mah sebodo teuing#haha..jangan dicontoh yang ini#. Gue dah mantengin berbagai forum, cek sana-sini, kabar sana-sini etc. Alamaaak...di detik-detik yang menegangkan tersebut, situs laruku down, tak kuat dengan  hasrat voting para fansnya yang menggebu-gebu. ^^galau internasional pun menjelma, cek sana-sini untuk mengkonfirmasi apakah situs sudah normal kembali, perlu beberapa jam rupanya untuk menormalkan situs laruku. Yep! Finally..I have voted many times, gue bener2 bharap mrk kmbli k ind#bdoa dg khusyuk#. I’ll wait you Larc...love Uncle Ken, Uncle Tetsu, Uncle haido and Uncle Yuki. Love f’ Larc from ind

Tidak ada komentar:

Posting Komentar