Ruang Baca

Ruang Baca

Minggu, 06 Januari 2019

Daftar Film & Drama (Dari Adaptasi Manga ) Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Ehm...Sebenarnya daftar ini agar-agak subyektif (karena dipilih dari sudut pandang saya😄😄😄),  tapi enggak ada ruginya juga klo mo diliat-liat. Yukks kita mulai saja daftar drama dan film yang diadaptasi dari Manga yang ter-ter-ter terlalu sayang untuk dilewatkan, Check this out!


1. Nodame Cantabile
Kenapa drama dan film adaptasi ini menempati urutan teratas dalam daftar ini? Jawabannya iya memang drama dan film ini benar-benar mendekati manga-nya. Akting Ueno juri sebagai Nodame layak diacungi jempol. Lewat drama dan film ini, kita yang enggak tahu musik klasik sama sekali jadi lebih tahu. 

2. Hana Yori Dango
Bisa dibilang, manga yang satu ini banyak banget versi adaptasi drama dan filmnya. Ada versi Taiwan yang berjudul Meteor Garden 1&2, Ada versi Jepang yang judulnya sama dengan manga-nya, ada versi Korea dengan judul Boys Before Flower dan versi-versi negara lainnya. Dari semua versi yang saya sebutin, ada satu versi yang dipuji ole penulis manga-nya yaitu drama dan film yang versi jepang. Makino Tsukushi yang diperanin oleh Mao Inueo dinilai mendekati karakter asli manga-nya. versi ini secara cerita juga lebih kuat dan akting-akting pemerannya bagus.

3. Rurouni Kenshin.
Sampai saat ini adaptasi manga ini baru sebatas film, belum ada dramanya. Namun tak mengurangi antusias para fans manga yang satu ini terhadap film adaptasinya. Film ini layak ditonton

4. Itazura Na Kiss
Sama seperti manga Hana Yori Dango, manga yang satu ini juga banyak diadaptasi menjadi drama di berbagai negara, seperti Taiwan, Korea dll. Dari berbagai versi adaptasi, sepertinya versi Jepang yang sayang untuk dilewatkan.

5. Crows Zero
Salah satu adaptasi manga yang sayang untuk dilewatkan, Crows Zero 1 dan 2 penuh dengan action. Film ini semakin mengukuhkan kemampuan akting Oguri Shun sebagai tokoh utamanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar