Ruang Baca

Ruang Baca

Senin, 02 Januari 2017

Kenshin : Jalan Pedang Yang Berliku

Ilmu pedang yang selalu melindungi manusia selama berabad-abad adalah aliran Hitenmitsurugi ‘kan? Kalau kita tak menggunakannya sekarang, kapan kita akan menggunakannya?
Ituah tekad membara dari seorang samurai muda yang berambisi menggunakan pedangnya untuk membantu sesama, dan nampaknya sang guru tak mampu menghentikan ambisi samurai muda tersebut.
Saat ini banyak orang yang bersedih dan menderita di sekeliling kita, walau dengan alasan apa pun, aku tak mau membiarkan mereka begitu saja!
Niat suci yang begitu mulia namun jalan pedang bukan hanya jalan yang hitam dan putih, seiring berjalannya waktu, niat suci tersebut harus berlumuran darah. Demi membuka zaman baru yang di mana semua orang merasa tenang menjalani hidupnya, sang samurai muda pun mengotori pedangnya dengan menjadi seorang Battousai, menghilangkan jiwa-jiwa mereka yang menghalangi tegaknya zaman baru tersebut.
Bila zaman baru itu sudah tiba’ Pada saat itulah aku gantungkan pedangku
Zaman baru telah terbentuk, sang samurai muda pun meninggalkan pedangnya dan memilih menjadi seorang Rurouni (pengembara)
Kau membunuh banyak orang, dan sekarang kau lari dari semua itu? Kau akan tetap hidup dengan pedangmu hingga kau sendiri kelelahan, karena hanya jalan itulah yang kau punya.
Sepuluh tahun telah berlalu, sang rurouni pun kembali ke Tokyo, tanpa dia nyana, ketenaran masa lalu dirinya sebagai battousai disalahgunakan oleh orang-orang yang tak bertanggung-jawab. Sanggupkah dia membiarkan itu semua dan melanjutkan pengembaraannya.
Dengan alasan apa pun, aku tak bisa membiarkan orang-orang yang menderita dan bersedih hati begitu saja tanpa bantuan.
Sekali lagi sang rurouni mengayunkan pedangnya, kali ini bukan demi menjaga zaman baru tapi demi orang-orang lemah yang ingin dilindunginya. Dia balik mata pedangnya menjadi sakabatou dan dia pun memantapkan diri dengan berprinsip tak akan membunuh. Tapi, seberapa kuatkah tekad tersebut ketika masa lalu terus mengejarnya dan dia pun terus dihantui rasa bersalah sampai akhirnya dia menemukan rumahnya.
Sudahlah....bukankah setiap orang punya 1-2 cerita masa lalu yang tidak usah kita ketahui.
Maka untuk pertama-kalinya dia merasa pulang ke rumah setelah sepuluh tahun pengembaraannya yang tak tentu
Aku tak menginginkan si battousai ada di sini... Yang kuinginkan adalah si pengembara....

2 komentar:

  1. itu quotes yang di movie pertama ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak @siennra s ^^ quote yg pling bawah ad d movie 1. quote2 yg lain terjemahan dr komikny

      Hapus