Ruang Baca

Ruang Baca

Senin, 07 Agustus 2023

Ruang Kisah: Kalap

 Niat hati pengen beli satu rok, tapi kenyataannya ketika ke pasar atau mall, niat tersebut bercabang, bukan cuma satu rok yang dibeli tapi bisa tiga sampai empat rok.

Begitu juga kalau pergi ke toserba, niat hati awalnya cuma mau beli odol bisa merembet beli roti, selai, cemilan, permen dsb.

Pendek kata, apa yang seharusnya tidak menjadi prioritas pembelian dibeli. Sehingga pengeluaran yang seharusnya cuma seratus ribu merembet.



Memang hal ini seperti sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian perempuan, kalap kalau lagi belanja, hal-hal yang tidak penting pun mendadak jadi penting sehingga perlu dibeli. Mungkin karena logika sering dipinggirkan saat belanja, yang penting hati senang tidak peduli kantong mulai menipis 

2 komentar:

  1. Ga cuma perempuan, pria juga. Apalagi kalau udah menyangkut barang hoby, rasanya uang ga da harganya lagi, kayak ngalir lewat dompet doang (pengalaman pribadi).

    Memang penting punya buying list dan MEMATUHINYA!
    Bagian untuk mendisiplinkan diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jg sih, lumayan nguras kantong klo nurutin perlengkapan hobi. Kyk naik gunung tuh perlengkapannya bs bikin kantong bolong klo diturutin :D

      Nah, itu yg engga mudah

      Hapus