Ruang Baca

Ruang Baca

Senin, 20 Mei 2019

Challenge Blog Ramadhan 2019: Planning Mudik

Enggak terasa Ramadhan tinggal hitungan hari, tahu-tahu lebaran tinggal sebentar lagi ^^ yeay... Mudik pun tiba. Lets go!!!... Mari kita pulkam 💃💃💃😂😂
Sebelum kita mudik, pastinya kita planning dulu apa-apa yang kudu kita siapin:
1. Kendaraan untuk mudik
Klo kita mo mudik pake kendaraan umum maka hal pertama yang kudu disiapin adalah tiket. Mo itu tiket pesawat, kereta api, kapal, bis maupun kendaraan lainnya. Nyiapin tiket angkutan mudik lebaran ini gampang-gampang susah apalagi mendekati hari H lebaran. Semua tiket angkutan lebaran hampir full booking tinggal yang mahal-mahal :'(
Akhir-akhir ini angkutan lebaran yang paling favorit adalah kereta api, karena pelayanan yang semakin membaik dan cepat waktu perjalanannya, tiket kereta api paling diburu oleh para pemudik. Akibatnya tiket kereta cepat sekali full booking. Untuk menyiasatinya kita bisa pesan tiket kereta api dari jauh-jauh hari, klo perlu dari tiga bulan sebelumnya.
Jika yang dibawa adalah kendaraan pribadi maka yang kudu disiapin pertama adalah kendaraan yang akan dibawa, kondisinya harus prima agar nantinya pas di jalan enggak mengalami hambatan. Yang kedua adalah rute yang akan ditempuh. Setidaknya sudah tahu jalan yang akan ditempuh. Saat ini di jalur utara Jawa sudah banyak sekali jalur jalan tol yang bisa dilalui, yang akan mempersingkat waktu perjalanan. Dan juga sudah banyak disediakan rest area. Untuk kendaraan pribadi, kondisi orang yang di depan kemudi kendaraan harus prima.
2. Barang yang akan dibawa
Bawalah barang-barang seperlunya saja, apalagi jika mudik pake kendaraan umum. Klo pun terpaksa bawa banyak barang, lebih baik barang tersebut dipaketkan lewat jasa pengiriman. Sekarang, sudah banyak sekali jasa pengiriman barang yang murah dan cepat. Jangan lupa bawa bekal makanan, meskipun kita tetap puasa, bekal makanan ini penting untuk bekal di jalan untuk berbuka nantinya. Lebih baik bawa bekal sendiri karena lebih sehat, dan murah.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar