Ruang Baca

Ruang Baca

Senin, 06 Mei 2019

Challenge Blog Ramadhan 2019: Hidangan Berbuka Puasa

Meski buka puasa masih beberapa jam lagi ^^ enggak ada salahnya kan kita ngebahas hidangan berbuka puasa ( sabar ya tinggal itungan jam bukanya :D). Untuk hidangan puasa kali ini yang kita bahas adalah hidangan tradisional yang biasanya disiapkan oleh orang-orang yang tinggal di sekitar kita.
Hira mulai dengan kebiasaan orang sini menyiapkan hidangan seperti di bawah ini klo berbuka puasa
1. Lontong Isi
Makanan ini benar-benar kudu ada di meja makan orang sini klo buka puasa. Lontong ini kafang cuma diisi potongan sayuran seperti kentang dan wortel. Tapi, kadang-kadang isinya dicampur ayam dan potongan sayur. Klo di jateng dan jatim lain lagi namanya. Makanan ini di sana disebut arem-arem dan isinya bukan sayur tapi tahu yang dioseng dengan bumbu.
2. Gorengan
Klo ada lontong isi kudu ada gorengannya dong 😄😄 enggak lengkap klo makan lontong isi tanpa gorengan. Biasanya gorengan tersebut adalah bakwan sayur.
3. Sambal Kacang
Rasanya tak lengkap klo makan lontong isi dan gorengan tanpa makan sambal. Iyak, khusus untuk hidangan ini sambal yang dihidangkan adalah sambal kacang. Sambalnya enggak selengkap gado-gado atau pecel. Sambal kacang untuk lontong dan gorengan ini hanya kacang yang diulek sama cabe merah dan garam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar