Ruang Baca

Ruang Baca

Rabu, 31 Mei 2017

Membuat Celengan dari Barang Bekas

Terkadang botol bekas air mineral yang kita minum dibuang begitu saja. Eits, jangan dibuang begitu saja. Kita bisa memanfaatkan botol tersebut untuk membuat celengan, pot kembang dan tempat pensil. Atau kalau kita enggak sempat memanfaatkan botol-botol tersebut, kita kumpulkan saja dulu kalau sudah terkumpul banyak kita bisa bagikan ke pemulung ( Berbagi ITU indah^^).
Cara membuat celengan cukup mudah, kita bersihkan botol bekas tersebut kemudian kita potong2 sesuai desain yang kita inginkan. Misalnya klo kita ingin membuat desain miniatur babi maka kita potong bagian tengah botol tersebut, kemudian kita sambung dua bagian tersebut dengan lem. Bagian tutup botol kita jadikan hidung hewan tersebut. Setelah itu botol diwarnai dengan phylox, usahakan pewarnaan merata.
Botol yang sudah diwarnai tersebut kemudian dilubangi bagian atasnya sebagai tempat masuk uang.
Proses terakhir yang bisa kita tambahkan dalam proses membuat celengan ini adalah dengan memberi hiasan, kita membuat replika telinga hewan dan menambahkan mata buatan di atas tutup botol. Contoh celengan bentuk lainnya seperti ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar