Ruang Baca

Ruang Baca

Selasa, 02 Januari 2024

Tanaman-Tanaman Tahan Panas Matahari

 


Untuk edisi ruang hijau kali ini kita akan membahas sebentar tentang tanaman-tanaman yang tahan panas matahari. Seperti kita ketahui bahwa kita tinggal di daerah tropis yang berlimpah sinar mataharinya. Hanya daerah tertentu yang bisa ditumbuhi oleh bunga-bunga musim dingin.

Berikut ini daftar tanaman bunga yang cocok ditanam di daerah yang banyak terkena sinar matahari.

1. Puring

Tanaman ini banyak sekali jenis dan warnanya, dengan batang pohon yang keras, tanaman ini tahan panas matahari dan tidak butuh banyak air dalam pemeliharaannya.




2. Lidah Mertua atau Sansievera
Tanaman yang satu ini memiliki daya tahan hidup yang kuat, bisa ditanam di daerah yang banyak panas matahari dan bisa juga ditanam untuk tanaman di dalam ruangan. 

Perawatannya cukup mudah dan harga jual bibitnya cukup terjangkau. Tidak butuh banyak penyiraman air. 



3. Mawar
Tanaman mawar termasuk tahan panas dan cenderung mudah perawatannya. Hanya saja perlu usaha ekstra saat pembibitannya. Ketika tanaman mawar sudah bisa adaptasi dengan lahan tumbuhnya, maka perawatan yang dilakukan tidak banyak.



4. Kamboja
Ada dua macam bunga Kamboja yang biasa ditanam: Kamboja biasa dan Kamboja Jepang. Bunga Kamboja biasa biasanya banyak kita temukan di makam/kuburan, karena biasanya digunakan untuk pohon peneduh. Tapi bunga yang satu ini sangat indah juga jika ditanam di halaman rumah.





To be continued........








Tidak ada komentar:

Posting Komentar