Ruang Baca

Ruang Baca

Sabtu, 29 Desember 2018

Make something crafty for children

Seringkali kita ngebuang barang-barang bekas yang sudah enggak kepake lagi. Eits, kenapa enggak kita coba ngedaur ulang barang tersebut karena bikin sesuatu sendiri itu lebih berkesan dibanding kita  beli. Ehm...emang enggak kebayang sih capeknya, apalagi klo di tempat gawe banyak kerjaan dan sesampainya di rumah kita pengennya leyeh-leyeh. Boro-boro mikirin bikin sesuatu yang crafty yak^^

So, kita bikin aja sesuatu yang sederhana banget biar energi kita enggak terkuras banyak XDD. Kali ini, Barang bekas yang kita pakai adalah kardus tempat sepatu, kotak bekas pasta gigi dan dan kain baju bekas. Barang-barang tersebut akan kita ubah menjadi kotak mainan, mainan ABCD dan mainan berbentuk buah. Alat-alat yang kita gunakan adalah lem tembak, gunting, penggaris, jarum jahit, benang dan lem uhu. Ada bahan tambahan yang akan kita gunakan yaitu kain flanel warna-warni.

Berikut ini langkah-langkah membuat sesuatu yang crafty ala-ala saya^^!:

1. Kotak Mainan
Untuk membuat kotak mainan ini bahan utama yang kita butuhkan adalah kardus bekas sepatu. Klo bahan bekas ini tak ada, bisa diganti dengan bahan-bahan bekas lainnya.

2. Mainan ABCD
Bahan utama yang digunakan untuk mainan ini adalah kotak bekas pasta gigi, kardus bekas. Ada dua ukuran kotak yang akan buat. yang pertama ukuran 10x5x10 cm, dan ukuran kedua 4,5x4x4,5 cm. Setelah kotak terbentuk, lapisi kotak tersebut dengan kain flanel warna-warni. Bedakan tiap warna sisi-sisinya agar menarik.

3. Mainan berbentuk Buah
Mainan buah yang akan kita buat adalah buah jeruk. Bahan utamanya adalah dua lembar kain flanel warna orange yang kita gunting membentuk lingkaran dengan ukuran diameter 15 cm. Lalu dua lembar kain tersebut kita jahit, sisakan ujungnya agar kain berbentuk buah tersebut bisa diisi. Kemudian, isi buah tersebut dengan kain dari baju bekas sampai penuh. Sisa ujungnya dijahit lagi dan buat batang peruk dari kain flanel coklat yang digulung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar