Ruang Baca

Ruang Baca

Kamis, 04 Januari 2024

Ruang Baca : How the world works

 Untuk edisi ruang baca kali ini, kita akan membahas buku yang lumayan berat bagi para pembaca yang kurang tertarik dengan masalah sosial politik internasional. Meskipun demikian, buku ini menarik untuk dibaca karena akan memperluas cakrawala pengetahuan para pembaca.


Judul buku.  : How the world works 

Penerbit.       : penerbit Bentang 

Tahun Terbit: 2022 

Jumlah hlm. : Xii + 452 hlm

Edisi.              : terjemahan bahasa Indonesia

Buku ini ditulis oleh kritikus sosial Amerika Serikat Noam Chomsky. Secara garis besar buku ini berisi tentang analisa-analisa penulis yang begitu mendalam tentang diskriminasi, perdamaian dunia dan ketidakadilan di negara-negara berkembang.


Buku ini menarik bukan hanya karena analisa-analisa penulis yang tajam tetapi juga karena bisa menambah wawasan tentang kejadian sejarah dari berbagai negara terutama peristiwa-peristiwa bersejarah yang terjadi di berbagai negara pasca perang dunia kedua. Selain itu kita bisa membaca tentang kebijakan politik suatu negara. Bagaimana kebijakan tersebut ada yang bertujuan untuk mencapai "stabilitas" yang berarti keamanan untuk kelas atas dan perusahaan asing. Apabila tujuan tersebut bisa dicapai lewat demokrasi formal, tidak masalah. Namun jika tidak bisa maka ancaman pada stabilitas yang ditunjukkan oleh para panutan harus dihancurkan sebelum virus tersebut menginfeksi daerah-daerah lain. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar